Tips Menata Ruang Tamu Kecil agar Terlihat Luas

20.43 Unknown 0 Comments

ruang-tamu

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidup - Ruang tamu adalah sebuah ruangan dalam rumah di mana ruangan itu bermanfaat untuk terima setiap tamu yang datang. Sebuah ruang tamu harus lah berkesan indah dan nyaman, karena dalam ruang tamu ini lah setiap tamu yang akan menilainya setiap bagian rumah kamu. Dalam sebuah rumah, ukuran ruang tamu tidak semua besar. Untuk rumah yang memiliki ruang tamu kecil, ada beberapa tips pengaturan furniture dan design ruang tamu agar terlihat luas. Berikut cara menata ruang tamu kecil agar terlihat luas :

1. Ruang tamu tanpa ada sekat 
Trick pertama yang bisa kamu kerjakan dalam cara menata ruang tamu kecil agar terlihat luas yaitu dengan buat ruang tamu tanpa ada sekat. Pembuatan ruangan yang tergabung dengan ruang beda misalnya ruang keluarga, dapat buat ruangan terlihat lebih luas. Karena pada rumah yang terlalu banyak sekat permanen juga akan buat rumah terlihat lebih sempit.

2. Furniture merapat dinding 
cara membuat kerajinan tangan dari kayu triplek dengan pengaturan furniture harus juga diperhatikan, dalam cara menata ruang tamu kecil agar terlihat luas pengaturan furniture yang tepat yaitu dengan memposisikan furniture melekat dinding dengan bentuk l. Begitu ruang kosong dalam ruang tamu semakin lebih luas. Terkecuali pengaturan furniture, penentuan ukuran furniture harus juga di cocokkan dengan ukuran ruangan. Pilihlah furniture ukuran kecil bila ruang tamu kamu memiliki ukuran kecil.

3. Hiasan cermin 
Menambahkan hiasan cermin pada dinding ruangan sangat pas ruangan yang memiliki ukuran kecil. Cara menata ruang tamu kecil agar terlihat luas dengan menempatkan hiasan berbentuk cermin besar pada dinding dapat buat ruangan berkesan memiliki luas 2 kali lipat. Untuk tempat cermin sendiri baiknya berlawanan dengan tempat sofa.

4. Design jendela dan pintu 
Cara menata ruang tamu kecil agar terlihat luas dapat juga disiasati dengan ide kreatif tempat penyimpanan barang design jendela dan pintu pada ruangan itu. Pembuatan jendela luas dengan kaca bening adalah tips yang paling tepat, karena dengan jenis jendela lebar juga akan menyingkirkan kesan sempit dan pengap pada ruangan. Diluar itu, ukuran pintu tinggi dengan jenis double atau dua pintu juga di anjurkan untuk ruang tamu yang sempit, pintu yang tinggi dan lebat ini juga akan buat ruangan terasa lebih luas. Sedang untuk aliran udara yang baik, buat ventilasi yang cukup besar, baik diatas pintu atau diatas jendela.

5. Wallpaper dinding 
Penentuan warna dan motif wallpaper harus juga diperhatikan dalam cara menata ruang tamu kecil agar terlihat luas. Warna wallpaper yang sangat di anjurkan untuk ruangan sempit yaitu warna yang cerah, karena kesan terang dari warna cerah dapat buat ruangan terasa lebih sejuk dan luas. Sedang motif yang di anjurkan untuk ruangan sempit yaitu wallpaper bermotif garis, baik vertikal ataupun horizontal.

Cara menata ruang tamu sempit agar terlihat luas yang telah di terangkan diatas harus di kerjakan dengan benar, karena bila kamu salah memposisikan atau memilih interior untuk ruang tamu malah dapat buat ruangan terlihat makin sempit. Kamu juga bisa jadikan macam-macam kerajinan tangan yang bisa dijual

0 komentar: