Hosting dan Domain Telah Aktif? Ayo Membuat Website dengan Mudah

20.08 Unknown 0 Comments

Related image

jasa pembuatan website terbaik - Terkadang banyak pertanyaan yang keluar mengenai apa sich yang perlu dilakukan ketika hosting dan domain sudah aktif? Apakah saya dapat buat website sendiri? Apakah perlu setting macam- jenis? Perlu biaya penambahan untuk buat website? Tenang, ketika hosting dan domain yang kamu beli di DomaiNesia sudah aktif, maka terdapat beberapa hal yang bisa dilakukan. Janganlah lupa untuk memastikan maksud utama kamu dalam pembelian domain dan hosting. Apakah dipakai untuk buat website company profile, ecommerce, system info, toko on-line ataupun website organisasi yang lain. Dengan DomaiNesia, kamu dapat buat website dengan mudah, buat website sendiri ataupun buat toko on-line! Karenanya ada banyak hal yang perlu kamu kenali dan kerjakan ketika hosting dan domain sudah aktif. Diantaranya,

Buat Static Website 

Jika kamu hanya ingin buat suatu website yang static saja, maka kamu dapat memakai feature Site Publisher dari cPanel di DomaiNesia. Feature ini memudahkan kamu jika ingin buat penampilan dimuka saja. Hal semacam ini sangat berperan untuk buat portofolio website, company profile, ataupun penampilan under construction Misalnya, website utama tengah dalam masa maintenance atau belum juga jadi tetapi kamu sudah beli domain dan hosting maka dapat memakai feature Site Publisher. Untuk buat static website, lebih detilnya dapat kamu baca di Tips Buat Static Website Memakai Site Publisher.

Mudahnya Buat Website Sendiri dengan Feature Instant Deploy DomaiNesia 

Buat suatu website untuk beberapa developer termasuk kurang susah. Tetapi, untuk orang-orang umum buat website sendiri bukanlah perkara yang mudah. Karena diperlukan skill khusus dalam bhs pemrograman untuk membuat suatu website. Banyak biaya yang di keluarkan hanya untuk membuat website sekolah, company profile dsb. Tetapi, saat ini kamu tidaklah perlu cemas. Meskipun kamu tidak tahu mengenai bhs pemrograman, kamu tetaplah dapat buat website sendiri dengan mudah, cepat dan sederhana.

Terobosan baru kami hadirkan untuk kamu tentang cara buat website, yakni memakai feature Instant Deploy DomaiNesia. Melalui feature ini, kamu tidaklah perlu susah- sulit membuat suatu website dari 0. Cukup memilih kelompok website yang dikehendaki, melakukan pembelian hosting dan domain dan memasukkan e-mail dan password untuk melakukan pengelolaan website. Maka dengan dalam waktu relatif cepat website yang kamu mimpikan juga akan jadi fakta. Kamu dapat buat website sendiri sesuai apa yang dikehendaki. Untuk buat website melalui feature Instant Deploy, kamu dapat membaca di Tips Buat Website Sendiri melalui Instant Deploy DomaiNesia

Buat Database Baru 

Database adalah hal yang penting dalam suatu website. Kamu dapat buat database baru lalu melakukan konfigurasi website yang ada buat di server lokal. Terdapat beragam jenis type database, satu diantaranya MySQL. Database MySQL adalah salah satu database yang paling populer di antara yang lain. Untuk buat database baru maka dapat kamu baca di Tips Buat Database MySQL di cPanel. Untuk buat database di cPanel sangat mudah. Kamu cukup buat database baru lalu memasukkan username dan password saja seperti buat database MySQL umum.

Buat Website dengan WordPress Melalui Softaculous 

Untuk kamu yang tidaklah terlalu tahu dengan dunia pemrograman tetapi ingin memiliki website yang bagus menarik janganlah cemas. Kamu dapat memakai Kontent Management Sistem atau CMS WorPpress. CMS WordPress ini sangat populer di kelompok orang-orang karena cara pemakaianya yang mudah, colorful dan sangat efektif sesuai sama pemakaian. Kamu dapat melakukan kustomisasi template, dashboard dan menaikkan beberapa plugin agar sesuai sama website yang dikehendaki. Di DomaiNesia, kamu sesungguhnya dapat buat website sendiri dengan mudah dan cepat melalui feature Instant Deploy. Tetapi, untuk kamu yang sudah beli domain dan hosting bukanlah melalui feature Instant Deploy, janganlah cemas. Kamu dapat melakukan instalasi WordPress melalui Softaculous. Softaculous adalah feature cPanel yang dipakai untuk memudahkan kamu dalam sistem instalasi CMS. Untuk buat website sendiri dengan WordPress melalui Softaculous, kamu dapat lihat tipsnya di Tips Instalasi Worpress Melalui Softaculous.

Unggah File Website ke Hosting 

Jika kamu sudah mendevelop suatu website di server lokal (localhost), maka kamu dapat buat website kamu on-line dan dapat dibuka beberapa orang dengan melakukan unggah ke hosting. Untuk melakukan unggah file website ke hosting kamu dapat membacanya di Tips Unggah File Website ke Hosting. Unggah website dengan mudah dapat dilakukan melalui file manager yang berada di cPanel DomaiNesia atau melalui FTP Client seperti FileZilla. Untuk melakukan unggah file website melalui FileZilla maka kamu dapat membacanya di Tips Unggah File Website Melalui FileZilla. Sebelumnya melakukan unggah file website, janganlah lupa buat dan melakukan konfigurasi database agar website jalan seperti yang dikehendaki.

Build Your On-line Shop! 

Kamu ingin buat toko on-line tetapi tidak paham cara membuatnya? Tenang, setelah hosting dan domain sudah aktif maka kamu dapat buat toko on-line dengan mudah memakai CMS Prestashop. Prestashop adalah salah satu CMS yang cukup popular di kelompok orang-orang karena mudah dipakai, berbentuk open source dan memiliki kekuatan yang cukup mumpuni untuk membuat toko on-line atau system e-commerce. Untuk buat toko on-line di hosting, kamu dapat membacanya di Tips Instalasi Prestashop Melalui Softaculous.

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta selatan

Closing 

Dengan semua keringanan yang di tawarkan DomaiNesia, kamu bisa dengan mudah ketahui hal- hal yang bisa kamu kerjakan setelah hosting dan domain sudah aktif. Setelah domain dan hosting aktif, kamu dapat melakukan banyak hal salah satunya yakni buat static website, buat database baru, unggah website, buat website sendiri ataupun buat toko on-line.

0 komentar: