Tips Merawat Sepatu Pantofel Agar Awet

23.58 Unknown 0 Comments

Cara Menyemir Sepatu Kulit yang Benar - Oleskan semir sepatu

Umumnya seorang disaksikan dari kesan-kesan pertama, mulai dari ia kenakan pakaian, mode rambut, aksesories yang dipakai sampai penggunaan alas kaki juga jadi penilaian. Kesan-kesan pertama menunjukkan kredibilitas seorang, dari kesan-kesan pertama itu tentu saja kita bisa lihat apa ia seorang sales, prospek, pelamar pekerjaan, bahkan waktu pertama-tama bertemu dengan calon mertua.

Seringkali buat beberapa orang tidak mempedulikan mengenai sepatu atau alas kaki, walaupun sebetulnya sepatu jadi tolak ukur apa ia memiliki jiwa jeli, tekun, bersih dan rapi. Kualitas model sepatu safety perempuan yang dipakai pun menunjukkan tingkat penghargaan pada dianya, sampai ia akan dihargai oleh orang di sekelilingnya.

Sepatu yang tertangani baik dan dalam kondisi bersih, akan terasa nyaman waktu dipakai. Dapat meningkatkan daya tarik penampilan dan pasti meningkatkan perasaan yakin diri pada si pemakai. Baik pada saat pekerjaan di kantor, saat berjalan-jalan atau waktu kencan dengan kekasih kamu.
Oleh karenanya, pilih dan menjaga sepatu yang baik agar selalu terlihat menarik ialah perihal yang penting dalam memberi dukungan penampilan. Untuk bahan basic sepatu ada beberapa jenis, misalnya mempunyai bahan kulit asli, kulit imitasi, kain, plastik, karet serta yang lain. Untuk meningkatkan kredibilitas penampilan, kamu bisa pilih sepatu yang mempunyai bahan basic kulit seperti dalam sepatupantofel.

Tersebut panduan menjaga sepatu kulit pantofel
Berikut ini beberapa hal yang butuh diperhatikan untuk menjaga sepatu pantofel agar selalu bersih, bersinar dan awet. Penyemiran ialah ketetapan harus dalam menjaga sepatu pantofel. Mengenai langkah terunggul untuk menyemir sepatu pantofel, kamu dapat menyiapkan terlebih dulu peralatannya seperti yang ada berikut ini :

1. Saddle soap
2. Wax/cream polish yang sama dengan warna sepatu itu
3. Sikat sepatu
4. Kain lap

Langkah pilih sepatu pantofel yang baik
Jika pilih sepatu kulit yang berkualitas, yakinkan yang mempunyai bahan basic kulit asli, bukan sintetis atau imitasi. Lihat bagian dalamnya, pilih yang terbuat dari kulit asli berkualitas tinggi perumpamaannya calfskin atau kulit anak sapi, tentu saja begitu berlainan dengan bahan karet. Lihat juga jahitan dan bagian sol, yang tampak lebih rapi.

Langkah menggenggam sepatu selama penyemiran
Panduan setelah itu untuk menjaga sepatu pantofel dengan menggenggamnya dengan tangan kiri saat proses penyemiran, yaitu masukan keempat jari dari mulai telunjuk sampai kelingking ke sepatu sesaat ibu jari di luar. Lekukan pada telunjuk dan ibu jari digunakan untuk meredam sepatu dan mengubah-ubah tempat sepatu. Tangan kanan dipakai untuk menyemir, mengelap serta menyikat sepatu.

Bersihkan kotoran yang menempel dan keringkan
Jangan sampai sesekali kamu menyemir sepatu pantofel dalam keadaan basah serta kotor. Perihal ini bisa menyebabkan kotoran itu jadi menebar ke semua permukaan sepatu. Untuk hindari kekeliruan itu, silakan membersihkan dulu kotoran dengan memakai sabun spesial untuk bersihkan sepatu memiliki bahan kulit yang bisa kamu dapatkan di beberapa toko sepatu. Setelah itu membersihkan memakai kain yang lembut serta keringkan sepatu dengan cara di angin-anginkan.

Sediakan rack sepatu
Lakukan setelah selesai bekerja dan pulang ke rumah, silakan kamu angin-anginkan sepatu itu, lantas semir dan angin-anginkan kembali lalu taruh dengan rapi. Sediakan tempat spesial untuk menyimpan sepatu pantofel kamu. Rack sepatu bisa mempunyai bahan plastik, kayu, logam atau apapun itu agar sepatu Kamu tersimpan dengan rapi. Jika sepatu jarang digunakan, bisa menyimpannya di dalam kotak kardus sepatu pada saat Kamu membelinya dulu, agar sepatu kamu terlepas dari debu.

0 komentar: