10 Ide Kreatif Daur Ulang Botol Plastik Bekas

21.05 Unknown 0 Comments

Di antara bermacam type sampah yang dibuat oleh industri rumah tangga, sampah plastik adalah sampah yang paling susah di jabarkan oleh alam. Susunan kimia plastik jadi senyawa organik polymer terjadi dari rantai karbon yang begitu kuat. Hingga perlu saat yang begitu lama, bahkan juga sampai beberapa ratus th. lamanya agar bisa mengurai sampah plastik dengan alami. Walau sebenarnya sehari-harinya kita pasti tidak terlepas dari mengkonsumsi plastik, baik berbentuk kantong plastik maupun wadah atau paket makanan.

Maka untuk kurangi jumlah sampah plastik yang selalu bertambah, Kamu dapat lakukan daur ulang, yaitu memakai atau membuat kembali sampah plastik jadi satu benda yang bermanfaat. Satu diantara sampah plastik yang punya potensi untuk dikreasikan yaitu botol minuman.

Kamu dapat membuat botol minuman plastik jadi berbagai macam benda dengan perlengkapan simpel dan sistem kerja yang gampang. Misalnya merubah botol plastik jadi pot bunga atau wadah penyimpanan. Ingin tau inspirasi kreasi yang lain? Inilah inspirasinya.

Pot Bunga 



hasil kreatif botol plastik sisa jadi pot bunga yang cantik. Langkahnya gampang, yaitu dengan memotong botol jadi dua atau tiga sisi, lalu lapisi dengan cat berwarna. Janganlah lupa berikan lubang-lubang kecil dibagian bawah pot untuk mengalirkan air.

Dompet Koin 



Botol plastik sisa dapat juga dipakai jadi dompet kain. Kamu cukup memberikan satu ritsleting (zipper) untuk memadukan potongan botol plastik hingga memiliki bentuk beralih jadi dompet.

Tempat Lilin Dekoratif 

candle-in-water-bottle-after

Manfaatkan potongan botol plastik sisa jadi tempat lilin. Lalu percantik penampilannya dengan menaikkan pasir dan batu koral memiliki ukuran kecil.

Pot Gantung

 

Bila ide kreatif teknologi langkah buat pot tanaman di atas dengan memotong botol plastik, maka untuk buat pot gantung ini Kamu cukup melubangi satu diantara bagian botol lantas lekatkan ke permukaan dinding memakai perekat atau lem spesial supaya tahan lama. Janganlah lupa melubangi sisi bawah pot untuk mengalirkan air.

Wadah Aksesori 



Bingung di mana sekali lagi menaruh koleksi aksesories dan perhiasan yang telah menumpuk? Yuk gunakan botol plastik sisa jadi wadah. Kamu memerlukan sebatang besi dan sekrup untuk menahan potongan botol yang telah dilubangi dibagian tengahnya. Penampilannya tidak kalah cantik dengan tempat aksesories ala butik lho!

Gorden 



Kamu mungkin sempat lihat gorden memiliki bahan plastik, tetapi bagaimana dengan gorden dari potongan botol plastik? Ya, Kamu potongan botol plastik dapat dikreasikan jadi gorden yang unik dan menarik.

Tempat Pensil 



Pakai botol minuman plastik jadi tempat pensil. Supaya ide kreatif barang bekas sederhana tampak menarik, Kamu dapat menghiasinya dengan cat dekoratif atau menyematkan pita.

Loker Koran 



Dari pada dilewatkan menumpuk dan mengganggu panorama, taruh koleksi koran atau majalah didalam rack botol plastik. Kamu dapat memakai botol plastik memiliki 1 liter yang telah dipotong sisi atasnya.

Tempat Lilin 



Menghias meja makan Kamu dengan tempat lilin unik dari botol minuman plastik. Langkah membuatnya gampang, yaitu dengan dengan memakai potongan dua botol sisa sisi atas dan menggabungkannya bisa di buat tempat lilin yang cantik.

Segel Plastik 



Pakai sisi tutup botol plastik sisa jadi segel plastik lewat cara memotong sisi atas botol, lalu masukan ujung plastik lantas tutup rapat.

0 komentar: